Translate

Home » » cara mencuri aliran listrik di kilo meter

cara mencuri aliran listrik di kilo meter

Sebelumnya saya mohon maaf kepada Bapak2 petugas PLN karena telah mempublikasikan artikel yang seharusnya tidak boleh ada. Juga kepada Pak Polisi yang terhormat, harap jangan salahkan saya. Apalagi kepada Admin Blogger, mohon diperkenankan blog saya agar tetap eksis jangan dicabut..he..he.

Tulisan ini hanya berupa ide yang murni keluar dari otak gila saya, kalaupun dilakukan itu hanya kebetulan. Dan satu hal yang perlu diingat, mencuri apapun bentuknya adalah tindakan tercela yang merugikan orang lain.

Coba perhatikan gambar di bawah ini. Ini adalah salah satu cara mengakali pencurian listrik yang cukup aman dan sulit untuk dideteksi. kalaupun Bapak petugas PLN benar2 nekat dan curiga, ("Harus manjat Plafon dulu!..he..he"). Membutuhkan analisa yang jeli untuk membongkarnya. "Wah keren nih...!"


Caranya sebenarnya sederhana. Bahan yang digunakan adalah sebuah Kontaktor, beberapa meter kabel dan peralatan tangan kelistrikan (Tang, obeng, lakban, dll). Serta tidak lupa sedikit pengetahuan tentang cara menyambung kabel, mengisolasi kabel, menyekrup, dan teknik panjat- memanjat plafon.
(Sedikit tambahan, Kontaktor dapat dibeli di toko listrik. Bilang saja beli kontaktor jenis SK-12. Harganya ga nyampe cepek).

Sudah cukup, ayo kita mulai!.

Pertama. Coba lihat meteran di yang ada di rumah kamu. Kemudian perhatikan kabel dari jalur PLN. "Oke, dah dapet". Tetapkan dimana kamu akan mencuri/menyambung kabel dari jalur PLN sebelum masuk meteran. Sebaiknya posisi penyambungan harus tidak terlihat dari luar (usahakan deh bagaimana bisa tersembunyi).

Kedua. Sekarang kamu sambung dulu kontaktornya. Penting...!, Matikan MCB di bawah meteran sebelum meyambung. Sambung seperti pada gambar di atas. Ingat!...nomor kode kontaktor bisa dilihat dari bodynya, jadi perhatikan bodynya baik-baik. Kemudian sambung ke masing-masing kode tersebut. Lebih baik menyambung ke beban normal dan ke beban curian terlebih dahulu. kemudian baru ke jaringan PLN.
(Hati-hati meyambung ke jaringan PLN, karena masih ada tegangan. Jika ragu sebaiknya jangan dan suruh ke orang lain yang mampu.)

Ketiga. Tempatkan kontaktor pada tempat yang tersembunyi. Rapikan seolah-olah tidak ada sambungan liar. Tutup semua sambungan dengan lakban.

Yupz....sudah, Selamat bereksperimen. Ingat sekali lagi ini hanya pengetahuan. "Please don't try at home" tapi ingat dosa tanggung sndiri ya....jangan balas budi dengan body..heeeee...
Share this article :

1 comments: