Postingan

kebun binatang janto

Gambar
kebun binatang jhanto (gurun putih lestari) sebuah tempat yg masa ini dalam tahap proses pembangunan di mana tempat itu akan di jadikan tempat konserpasi hewan(perlindungan binatang ) yg terbesar di sumatra dan rencananya akan di buka dalam waktu dekat,
tempat ini berlokasi di sekitar jhanto atceh besar, kebun binatang ini milik pribadi, yg dibangun berdasarkan jerih payah tengku tanoh abee (bang fid) sendiri.
serta masyarakat tanoh abe dan sekitarnya yg ikut ambil andil dalam pembangunannya,
bila kita gunakan hati nurani kita untuk bertanya, kenapa mesti binatang yg di pelihara?
jawaban secara awam cukup sederhana binatang termasuk mahluk tuhan jugakan"
mari kita tanyakan pada diri kita, mana yg lebih mulia binatang dengan manusia? jika binatang  semenjak lahir sudah sudah menjadi binatang dengan sipat alamiahnya, dan mari kita berkaca diri kita (manusia) yg kadang sipat kita tiru melebihi binatang. contoh sederhana di kehidupan sehari hari tampa sadar kita omongin orang, adu domba …

unsur-unsur yg ada pada diri manusia

Gambar
Manusia merupakan jenis mahluk yang telah disempurnakan Allah swt, dan manusia telah mendapatkan mandat untuk menjadi khalifah atau pemimpin di muka bumi ini.

Kekuatan dan kecerdasan yang dimiliki manusia telah hadir sejak Allah swt menciptakan manusia dengan bekal fitrah sebagai potensi yang luar biasa. Potensi inilah yang menjadi sumber kekuatan dahsyat yang ada pada manusia. Berikut 7 Kekuatan Super Pada Manusia Versi 7Top Ranking

1. Unsur tanah
Manusia diciptakan dari 7 komponen tanah yang berbeda. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa segala sesuatu yang ada di alam ini tumbuh dan berkembang dari tanah. Bila unsur ini dapat dikembangkan bahkan dibangkitkan manusia yang ada pada tubuhnya masing-masing, maka manusia ini akan menjadi manusia yang luar biasa.

2. Unsur Api
Sebagaimana yang kita ketahui api mempunyai banyak fungsi di dunia ini, manusia jika menggunakan unsur api nya dengan baik, maka kekuatan super dan luar biasa akan berkembang dan manusia itu akan menjadi ma…

edit suara

Gambar
inilah beberapa software untuk anda berkreasi dalam mengedit suara atau audiodan
9  Pemotong Pengedit Suara Lagu Gratis Terbaik Berkualitas  ini untuk sobat yang ingin belajar mengedit suara lagu mp3, Wav, dan lainya.  hampir setiap orang sudah pernah mendengar dengan nama audio atau istilah orang awam sering disebut dengan "suara" yang ternyata juga bisa di edit dengan begitu mudah, dengan bantuan software sehingga orang jadi lebih bersemangat mengolah audio menjadi sesuatu yang lebih ekspresif dan semakin menarik untuk dinikmati. Alunan Suara lagu yang sering sobat dengar di radio, televisi ataupun perangkat lain itu tak lepas dari olahan software audio editor, para audio designer sangat kreatif dalam memanipulasi suara dengan mencampurkan imajenasi kedalamnya dan mengolahnya dengan perangkat yang semakin canggih. ada hal gembira buat sobat yang ingin mencoba mencampur antara lagu satu dengan yang lain, membesarkan suara, memotong suara, memberikan efect-efect …

tanoh abe 2016

Gambar
"setenang air mengalir dari kaye adang, melewati titian tanah berdebu, bermuara di di istana bintang,
bait-baitmu  telah kurengkuh madunya, mendarah daging hingga helaian napasku ini,
akan ku pastikan selama napas kupinjam dari robbi, selama itu jua keinginaku menyempurnakan agama yg sejati bersamamu, meskipun baju kebesaran ku tanggalkan."

untaian kata diatas hanya sekilas isi kepala seorangpujangga hina.

baca selengkapnya

Dayah Tanoh Abee di awal pembangunannya didirikan oleh tujuh ulama asal Baghdad, Irak. Mereka datang ke Aceh saat Sultan Iskandar Muda memerintah sekitar 1016-1045 Hijriyah atau tahun 1607-1636 Masehi. Firus Al Baghdady merupakan anak tertua dari tujuh bersaudara tersebut.

Empat di antara tujuh bersaudara ini kemudian menetap di Wilayah Sagoe XXII Mukim yang diperintah oleh uleebalang terkenal bergelar Teuku Panglima Polem Sri Muda Perkasa. Sementara tiga bersaudara lainnya bermukim di Tiro, Pidie, dan Pasai.

Ketujuh ulama asal Baghdad ini sama sekali ti…

bunga hias yg beracun

Gambar
terkadang saya bingung mau kasi judul apaan nih artikel soalnya cantik tapi mematikan kayak filem-lara cr0fet tomb raider
.
mungkin tanaman-tanaman yg di samping kita tampa sadar ternyata mengandung aneka racun yg bisa mencelakakan"....dan perlu kita ketahui demi keselamatan kita....dan anak cucu kita,

1. Rosary Pea atau Rosario Kacang Polong atau mata setan

obat alami asam urat

Gambar
Walaupun asam urat dan rematik bukanlah penyakit yang sama, beberapa obat tradisional berikut dapat digunakan untuk mengatasi keduanya. Pada dasarnya, asam urat dan rematik memang bukanlah penyakit yang sama. Asam urat adalah penyakit yang juga merupakan rematik, tetapi jika rematik maka belum tentu termasuk asam urat. Jadi asam urat adalah jenis dari rematik, berikut adalah beberapa obat tradisional yang dapat digunakan untuk mengatasi rematik. Bagi Anda yang memiliki asam urat ataupun rematik maka simak dengan baik sedikit ulasan berikut. 1. Jahe


Jahe memang memiliki banyak manfaat, obat herbal ini sangat baik untuk menjaga kesehatan. Jika digunakan sebagai obat tradisional rematik dan asam urat, maka caranya yaitu dengan menyiapkan jahe sebanyak 2 ibu jari. Jahe tersebut kemudian dipotong-potong dan juga sedikit diremukkan.
Rebus jahe yang sudah diremukkan tersebut dengan menggunakan air 1 gelas dan juga sedikit gula dan jika ada tambahkan sedikit madu murni. Jika sudah matang, maka a…

roh manusia

Gambar
Roh adalah bagian dari tubuh kita yang tidak dapat dihindari keberadaanya bahkan Allah SWt pun berfirman pada "surat Al-isra'17 ayat 85 yang artinya dan mereka bertanya kepadamu tentang roh. katakanlah roh itu termasuk urusanku. dan tidaklah kamu diberi pengetahuan melainkan sedikit" dengan pengetahuan ini yang telahdilakuakan pengkajian dari dahulu secara sangat sangat mendalam oleh nenek moyang kita ternyata memang tubuh manusia itu terdiri dari 9 jenis roh dan mereka memiliki fungsi dan tugas nya masing masing berikut Jenis-jenis Roh Pada Diri Manusia Serta Fungsinya :





1. Roh idhofi atau dalam bahasa kejawen sering disebut dengan roh ilafi/ilofi :


Alam tinggal roh idhofi ini adalah nur (cahaya) yang terang benderang dan sangat sejuk. roh idhofi adalah roh central atau pusat dalam tubuh manusia roh ini yang memiliki peranan paling besar/penting dan roh inilay yang memerintah dari ke 8 roh lainya maka dari itu roh idhofi diberi julukan "johar awal suci" r…

kopi

Gambar
sedikit kisah dari saya masalah kopi" anda ingat kan kasus mirna yg diracun melalui kopi dengan racun sinanida?
nah saya akan beri sedikit tips cara meminum kopi yg nikmat dan tidak berbahaya bagi kesehatan anda sebap saya punya teman namanya amat bodong yg setiap hari itu meminum kopi hampir 5 sampai 6 kali dan terkena asam lambung, sebenernya kalo kita minum pada waktu yg tepat mungkin akan bermampaat, minumlah kopi setelah anda sarapan pagi supaya perut anda tidak kosong.karna akan sagat berbahaya meminum kopi ketika perut dalam keadan kosong.
nah inilah beberapa bahayanya minum kopi

1 dapat menyebabkan detak jantung lebih cepat dari biasanya. Untuk itulah, bagi anda yang mengalami gejala serangan jantung sebaiknya menghindari dari minuman kopi tersebut atau tidak meminum kopi dalam jumlah yang berlebihan.
2  Bagi anda yang tidak ingin mengalami gejala atau sakit maag, sebaiknya menghindari minuman kopi tersebut. Ini dikarenakan minuman kopi dapat meningkatkan asam lambung da…

Cara membuat status gambar kecil emoji di facebook

Gambar
Sebenernya ini postingan yang udah usang tapi mari kita berkreasi” kata si’ pujangga hinaberkreasilah setiap waktu mesti itu cuman secoret” supar sekali” kata mario keruh”......ckckckckckkkkk......  oh ya kembali ketopick, pertama-tama,....eleh... kayak mau pidato  dipasar. Yg di pasar itu bukan pidato tapi pejual jamu dan obat disingkat PEJABAT. Hem.... Langsung kepasar upst..... 1.buka dulu akun anda di google melalui google chrome, 2.dan tekan downloed aplikasinya disini 3.instal dan hasilnya bisa anda buka facebook contoh gambar status di bawah ini
4.cara menggunakanya cukup gampang, tekan aja tanda  seperti tanda yg saya bulatin merah 5.ketik staus anda sesuai dengan selera anda karena banyak sekali emoji yg di update. 6.efeknya sih status anda beda dengan yg lain ,saran saya nggak usah anda menggunakan boot status komentar otomatis karena bisa-bisa anda diperingati sama bapak pacebook. Tapi kalok anda menggunakan aplikasi yg saya sarankan ini anda aman dari godaan syaitan…