Latest Movie :
SELAMAT DATANG DAN SLAMAT MEMBACA BLOG SAYA YANG SEDERHANA INI santun saya PUJANGGA HINA
Recent Movies

cinta pertama

Bicara tentang cinta tak ada habisnya , banyak istilah yang di buat oleh para penyair atau pujangga , untuk mengungkapkannya contoh seperti kata lagu roma irama, 'HIDUP TANPA CINTA BAGAI TAMAN TAK BERBUNGA" dan blablabla.....
tapi taukah kalian bagaimana rasanya cinta pertama yg memang datang dari sananya?  uhhhh.....hele napas sejenak"rasanya gays  kalian lah yang tau sendiri,  tapi saya coba untuk memberi ulasan sedikit tentang cinta pertama ya...
bgini " padadasarnya cinta yang lahir dari hati hati yg paling dalam itu mungkin takan pernah hilang sampai hela napas terakhir kita,bila kita suka pada seseorang jangan hanya suka pada kesingnya saja tapi dari dalamnya , maksudnya hatinya kita bisa merasakan getaran yg amat dahysat bila saling bertatap mata , seakan dia takan pernah hilang dari pikiran,
"namanya adalah hela napasku"
"dirinya adalah detak jantungku "
"dan  cintanya adalah denyut nadiku"
semua tentang dirinya  karena itulah cinta pertama, namun  akan ada suatu istilah- istilah penentang yang akan menjadi lawannya juga, yah namanya juga hidup, otomatiskan sudah diciptakan berpasang pasangan, bila ada cinta pertama pasti ada cinta akhirnya juga.seperti ada pepatah mengatakan " CINTA ITU INDAH KETIKA BERSEMI"  itu menurut saya benar juga  dan tidak bisa dipungkiri memang seperti itulah cinta sulit untuk di jelaskan secara logika .
namun sobat jika cinta pertama kalian di campur dengan cinta yang sejati itu mungkin lain pasalnya, maka kesempurnaan cinta itu ada sebab jika sudah berbicara tentang cinta sejati  ooooo.... gak ada lawanya,  di situ kuduk bener bener ikhlas dan tulus dalam pelaksanaanya, contoh nihya; kita disakiti perasaanya sama orang yg kita cintai ini kita tuh harus bisa memaafkanya, apapun itu yang lebih best nya lagi kita mendoaakanya tentu doa yang baik dong....
jujur admin pernah merasakan hal ini sampai detik ini  dan mungkin juga sampai akhir hayat,, coba saya ceritakan sedikit ya tentang pengalaman saya nih
:  SYAKIRA" nama gadis yang sangat saya cintai tepatnya cinta sejati saya'  maaf cakap dia orangnya lucu, tegas, pemarah, kadang nyebelin juga, namaun karena saya cintai dia tulus  saya mengalah saja, karena dia itu bagi saya diri saya juga, kesalahan-kesalahan yang dia buat biasa bagi saya, mana ada mahluk yang sempurna li.
"DOSAMU KUANGGAPKAN DEBU BISA DITERBANG ANGIN YANG LALU, KUSEDIA MEMAAFKANMU WALAU SAKIT  TERTUSUK SEMBILU, ASAL TULUS CINTAMU"  PAHIT , KURASA MADU" lagu by: EXIT
kembali ke pembahasan CINTA PERTAMA
untuk kalian yang lagi jatu cinta petama dan yang jatuh sejatuhnya, ingatlah sob ada yang harus sebenernya kita tidak boleh lupa  bgini sket nya cinta sejati itu sebenernya terbagi tiga, menurut seorang " pujangga hina "...
pertama: ibu
kedua   : tuhan[ allah]
ketiga  : dia [ pacar]
kita bahas yang petama cintanya seorang ibu sepanjang masa, cintanya seoran anak sepanjang jalan dan cintanya seorang cucu ya seperti itu..
yang kedua 'cinta kepada allah ' nah yang satu nya ini , tentang dunia akhirat seperti kata  dalam film "tujuh petala cinta" assalamualaikum cinte"... waalaikum salam rindu"
"JIKE AWAK NAK CINTE SAYE, MAKA AWAK NAKLAH MENCARI CINTENYA ALLAH"
"JIKA AWAK SAYANG SAYE MAKA TEMUKANLAH KASIH SAYANG NABI MUHAMAD PADA UMATNYA"
sorry bahasa melayu saya belepotan, maklum kebanyakn makan asam sunti mak titi,itu ibu saya, jadi lidah saya dah keseleo cakap melayu.
oke...kita lanjut ke yang ketiga cinta  dia atau pacar kita. para pembaca yang baik" dalam hal ini saya mohon maaf sebesar-besarnya, dari ujung rambut sampai ujung bulu upst",, maksudnya bulu kaki. begini.. cinta kepada sesama mahluk itu ada batasnya. maksudnya jangan "t e r l a l u"...........  dan apapun yang terlalu itu tidak baik sob intinya biasa-biasa saja.
contoh gambar di atas  terasa di kepalnya pertempuran sengit"....
puisi untukmu syakira:

Aku tertatih diantara patahan waktu
Membelah aksara menyemai rindu
Sementara pucuk senja melambai kian samar
Melahirkan bayangan hitam
yang kelak menjadi malam
Dan akhirnya akan mencuri semua mimpi yang tersisa

Aliran rinduku yang tiada pernah akan bertepi
Namun semuanya tersurat tegas
diujung jemari takdir

Mimpi tentangmu telah rebah
dihempas raut keangkuhan

Membuat diri ini bagaikan sajak
yang tak pernah sampai
Yang menyisakan kata kata rapuh
sarat keluh
Dan akhirnya luruh
helai demi helai
dan lenyap.

KISAH ORANG HINDU NAIK HAJI.

KISAH ORANG HINDU NAIK HAJI


cerita ini saya ceritakan untuk menghibur hati para pembaca, bukan menyinggung  suatu etnis atau suku,jelasnya bukan SARA. hanya hiburan semata. dan jika ada kesamaan kejadian itu cuman kebetulan saja, mohon jangan di peraktekan kecuali orang yang ahli dibidangnya... jih... ko'k jadi iklan nih.🙏😃😄😅😆😇.okelah sob mari kita baca sambil duduk santai...
pada suatu hari di sebuah sungai dekat perkampungan  padat penduduk dekatnya di buleleng bali. di situ mayoritas penduduknya ada dua agama hindu dan muslim, di bibir  sungai tepatnya, bertemulah pak haji dengan orang hindu, merekapun saling bertegur sapa

pak haji:            ken-ken kabere nyoman?
orang hindu:  baik-baik blik. saya mau nyebrang ini tapi saya takut basah nanti tidak bisa tiang     
                            masuk pure blik"
pak haji:          ooo.... bgini caranya blik,  saya gendong saja di blakang
                            [ramahya dengan pak haji menawarkan bantuanya.]
orang hindu: ooo boleh. boleh"...
                             ahkirnya orang hindu itu di gedong sama pak haji di blakang, orang orangpun pada keheranana, bahwasanya tidak pernah ada kisah orang hindu naik haji...
begitulah kisanya sob.😋.
arti       :           ken-ken= bagaimana
                        blik= panggilan untuk laki-laki di bali
                        tiang= saya, aku


PENGARANG: pujangga hina

PUISI SINGKAT

  • 1. kali pertama ku melihatmu, aku mulai merasakan getaran ini, getaran yang aku sebut getaran cinta, ujung alismu seumpama samurai menusuk jantungku, hingga aku mati berdiri tertegun sejenak dan kaku.
  • 2. malam terasa sunyi tanpa suaramu , mengikuti dogma dalam kehampaan senyumu masih mewarnai setiap aku sendiri.
  • 3. di titian tanah berdebu aku sering menunggu dalam was-was bidadari turun dari kayangan,namun yg paling membuatku khawatir adalah melihat punggungmu berajak pergi meninggalkanku dan aku pura-pura bodoh di dalam sadarku.
  • 4. aku sering mencuri pandangamu, karena itu adalah caraku menarik perhatianmu, bersendiwara didepanmu seakan tak mau tau itu adalah sebagiannya juga.
  • 5. aku hitung bintang yg gak ada habisnya, itu sama, sama seperti  aku yang jatuh cinta padamu "burhan"...sulit untuk di selesaikan secara geofisika.
  • 6. walau kau membenciku aku tetap mencintaimu, sama seperti pohon pisang walau di potong ia rela  mati demi menumbuhkan benih baru.
  • 7.  silir malam menghembus, makin malam makin membius, membawaku pada titik yg disebut rindu
  • 8. empat puluh delapan purnama aku merindu, namun engkau masih jua tertutup kelabu,
  • 9. aku akan terus menulis, karena alismu adalah isnpirasi, lebi-lebih kumis tipismu.
  • 10. kamu orangnya lucu, setiap senyum slalu tutup mulut, tapi aku tau alasanmu karena kamu takut keliatan gigimu yang besar-besar. tapi aku suka melihatnya dan malah aku terpesona kamu buat.
  • 11. jangan balas budi belum tentu budi yang melakukanya. mungkin juga budi belum pekerti.
  • 12. jika kita berada di tempat terang selalu bayangan kita hitam, tapi jika kita di tempat yang gelap kita selalu mencari yang terang.
  • 13. entah knapa aku cinta buanget sama kamu, mungkin aku bodoh apa akunya yang kegeran [kegedeaan rasa].
  • 14. cita itu kayak masakan bu titi [ emak saya] kadang enak kadang nggak enak, lebih-lebih gk kita makan pasti di omelin.😭
  • 15. hatiku bukan pohon karet diiris-iris, sampai mati.
  • 16. taukah kamu "tujuh diantara bulu matamu adalah rindu" sedangkan senyumu adalah tikungan tajam, membuatku mati berdiri.
  • 17. tak penting cinta di ungkapkan, yg penting kita sama- sama pacaran dalam doa yang tulus
  • 18.  kamu adalah penipu ulung, yg menipu dirimu untuk tidak mencintaiku, padahal aku slalu di hatimu, karena aku merasakan yang sama, p.d dikit.
  • 19.  jatuh cinta itu kadang membuat kita amnesia,atau gila , sering senyum-senyum sendiri,
  • 20.  cita yang tulus itu ialah cinta tanpa sarat. syarat dengan persyaratan,
  • 21.  di istana bintang namamu ku tanam indah dalam jambangan hati...DISINI ADA KAMU DAN KAMU  
  •  baca juga DISINI mungkin ada yg mau diliat

cara menyelesaikan masalah tanpa ribet

ini beberapa tips dari tts..biar otak tuh gk stressssss....

1. Hindari khawatir berlebihan dan perbanyak pikiran positif

Khawatir bisa memicu stres berlebihan. Perasaan khawatir biasanya muncul akibat sibuk dengan skenario "bagaimana jika" dan hal buruk lainnya. Rasa was-was ini dapat menyedot energi emosional, membuat tingkat kecemasan melonjak, dan mengganggu kehidupan sehari-hari. Anda bisa melatih otak untuk tetap tenang dan melihat kehidupan dari perspektif yang lebih seimbang jika mau terus berbenah.

2. Hidup santai apa adanya dan jangan berpikir yang tidak-tidak

Berfikir yang tidak-tidak dan belum tentu terjadi bisa menambah kecemasan (sama seperti mengkhawatirkan untuk mimpi buruk saat tidur sering membuat Anda tetap terjaga). Keyakinan positif tentang kekhawatiran bisa lebih merusak lagi. Sulit untuk menghentikan kebiasaan khawatir jika Anda yakin kekhawatira tetap dalam lingkup pikiran. Untuk menghentikan kekhawatiran dan kecemasan tersebut, Anda harus menyadari bahwa mengkhawatirkan adalah masalahnya, bukan solusinya, Anda bisa mendapatkan kembali kendali atas pikiran khawatir.

3. Jangan serakah, iri hati dan dengki akan milik orang lain

Keserakahan sama buruknya dengan iri hati dan dengki. Anda harus bahagia dengan apa yang dimiliki dan tidak cemburu dengan apa yang orang lain miliki. Keserakahan, cemburu, dan iri hati tidak akan membuat hidup lebih baik. Jika serakah, Anda tidak akan mendapatkan apapun yang tidak diinginkan dalam hidup ini karena Anda akan selalu khawatir dengan apa yang tidak dimiliki dalam hidup ini. Anda harus bahagia dengan apa yang didapatkan dalam hidup

4. Cepat “move on”, berfikir selalu ke depan, bukan ke masa lalu

Banyak orang mengatakan bahwa sangat penting untuk mengingat hal-hal yang telah Anda lakukan di masa lalu sehingga Anda dapat memiliki panduan untuk apa kehidupan kedepannya. Sejatinya, sejarah tidak lain adalah masa lalu. Apa yang telah dilakukan di masa lalu sama sekali tidak memiliki peran untuk dimainkan di masa depan. Kita semua telah melakukan sesuatu atau melalui situasi yang tidak kita banggakan atau sukai, yang merupakan bagian dari kehidupan.
Ubah pola pikir, cepat “move on”. Jika pikiran berfokus pada hal-hal negatif yang telah terjadi di masa lalu, hidup  akan bergerak ke arah yang negatif. Hidup Anda bergerak ke arah pikiran dominan tersebut, jadi apa pun yang dipikirkan dan fokuskan adalah apa yang akan diikuti oleh kehidupan dan emosi. Alih-alih menetapkan fokus masa depan, Anda justru terjebak dan memikirkan semua hal negatif yang telah terjadi di masa lalu.
Baca Juga: Atasi Stres Kamu Ditempat Kerja Dengan Cara Ini

Lakukan Langkah Ini, Jika Gejala Stres Mulai Menyerang, Jangan Sampai Terlambat

Yoga adalah Salah Satu Olahraga yang Cocok Untuk Mengurangi Stres 
Yoga adalah Salah Satu Olahraga yang Cocok Untuk Mengurangi Stres
Orang muda harus memiliki cara kreatif untuk terus maju dan pintar mengelola diri agar tidak stres. segalanya untuk membahagiakan, tapi sebagai generasi dengan tanggung jawab paling kecil seharusnya kita tidak mengalami stres paling banyak. Agar terhindar dari stres, apalagi jika sudah mulai ada gejala-gejala yang menyerang kita, beberapa langkah praktis berikut ini bisa dilakukan:

1. Jaga pola makan dengan menu yang sehat

Mengkonsumsi bahan-bahan segar dan banyak buah sangat penting. Jus yang diisi dengan vitamin C, seperti jus jeruk atau grapefruit selain baik untuk sistem kekebalan tubuh juga bisa membantu mengatasi stres. Banyak orang yang sibuk mudah tergoda untuk konsumsi makanan siap saji yang tidak sehat jika berlebihan. Hindari dan kombinasikan dengan buah tadi.

2. Rutin latihan olah raga

Melakukan olah raga setidaknya sekali seminggu adalah cara terbaik untuk mengurangi stres. Rutin olah raga ini membantu tubuh menghasilkan endorfin, yang membuat Anda merasa nyaman. Bahkan berjalan sehari-hari 30 menit dapat membantu mengurangi tingkat stres. Bergabung dengan klub olahraga juga bisa membantu mengatasi stres karena bisa Anda kontak secara reguler dengan orang lain yang akan membantu memperbaiki mood.

3. Meditasi

Mungkin kedengarannya sederhana, tapi duduk diam selama 10 menit sehari cukup efektif membantu mengurangi tingkat stres. Jika belum pernah mencoba meditasi sebelumnya, ada baiknya Anda mencobanya. Teknik pernapasan yang baik juga dapat membuat Anda berada dalam keadaan yang lebih santai yang membuat oksigen makin lancar mengalir melalui aliran darah, yang dapat membantu menenangkan.

4. Istirahat secara teratur

Istirahat singkat di sela-sela bekerja dapat membantu mengurangi stres. Libur akhir pekan juga bagus untuk bersantai. Luangkan waktu untuk bersenang-senang untuk diri sendiri agar saat kembali ke pekerjaan, tubuh terasa segar.

5. Salurkan hobi, misalnya memelihara hewan peliharaan

Menghabiskan waktu dengan hewan peliharaan baik untuk kesehatan, misalnya memelihara burung berkicau love bird. Meluangkan waktu selama beberapa menit dengan hobi ini, membuat tubuh melepaskan hormon yang membuat Anda merasa bahagia dan dapat mengurangi kadar stres di sistem tubuh.
terahir jangan lupa liburan....

puisi

untukmu cintaku singkat namun berkesan,jujur sampai detik ini dan mungkin sampai habis napas ini , aku sangat-sangat mencintaimu , jalinan cinta yg kita bina selama ini adalah yg pertama bagiku, hingga membuat aku jatuh sejatuhnya,maksudnya jatuh cinta ama elu heeee......
so.... selama ini juga aku merasa bahagia yg sangat-sangat namun ucapan seorang penyair hina sepertiku harus ku tepati, kepergianku bukan untuk selama-lamanya sebap bagaimana mungkin aku akan pergi jika hatiku kamu ikat...   hari-kehari akan aku jalan tampa suaramu ,tanpa senyumu, hanya bisa berharap dan berdoa smoga yg kuasa mempertemukan kita dalam ikatan jodoh, [sedikit tidaknya gwe berharap gitu] namun apapaun yg terjadi kamu harus menjalani hidup ini seperti biasanya, mesti aku tidak menjadi pendampingmu, sebab aku tau  kamu orang yg selalu ceria tampa aku, tapi hatimu hancur hahahaha....padahal sama.   aku akan pergi jauh, berjalan di atas takdir yg lurus, aku akan terombang ambing  dalam perjalanan, ketika saat itu aku akan sangat membutuhkan doamu, doa orang yg aku cintai.   biarlah allah menjadi penentu antara kita, ingatlah aku ketika kamu bahagia, aku slalu berdoa untukmu tanpa kamu ketahuipun.aku tau semua orang akan berasumsi entah berentah padaku, tapi ingatlah aku bukan seperti yg mereka-mereka pikirkan, aku lain.empat malaikat menjagaku.dah dulu ya .... aku ngatuk li....

kebun binatang janto

kebun binatang jhanto (gurun putih lestari) sebuah tempat yg masa ini dalam tahap proses pembangunan di mana tempat itu akan di jadikan tempat konserpasi hewan(perlindungan binatang ) yg terbesar di sumatra dan rencananya akan di buka dalam waktu dekat,
tempat ini berlokasi di sekitar jhanto atceh besar, kebun binatang ini milik pribadi, yg dibangun berdasarkan jerih payah tengku tanoh abee (bang fid) sendiri.
serta masyarakat tanoh abe dan sekitarnya yg ikut ambil andil dalam pembangunannya,
bila kita gunakan hati nurani kita untuk bertanya, kenapa mesti binatang yg di pelihara?
jawaban secara awam cukup sederhana binatang termasuk mahluk tuhan jugakan"
mari kita tanyakan pada diri kita, mana yg lebih mulia binatang dengan manusia? jika binatang  semenjak lahir sudah sudah menjadi binatang dengan sipat alamiahnya, dan mari kita berkaca diri kita (manusia) yg kadang sipat kita tiru melebihi binatang. contoh sederhana di kehidupan sehari hari tampa sadar kita omongin orang, adu domba orang, pitnah sana pitnah sini, tipu sana tipu sini,dan yg lainya. oh ya ko'k saya ceramah ya....heeeee....
"kembali ke lektop" kata tukul arwana..... kebun binatang ini dibangun dengan berbagai macam binatang isinya yg lokal maupun yg luar daerah seperti burung onta, burung kaswari kijang (menjangan) rusa,kuda, dan masih banyak lagi yg saya tidak tau namanya.
namun satu kutipan donk"...walaupun milik pribadi tapi legal(resmi) alias berizin.
tempat pembangunanyapun sangat sangat alamih di hutan bawah kaki gunung barisan yg jalan menuju lamno , bila kita berkunjung terasa kedamaian yg sangat istiwewa dari tempat itu sebap jauh dari hiruk pikuk kota atau kebisingan,
terkadang terlintas dalam pikiran saya pemerintah kemana ? 
"Orang yang berusaha secara rohani, maka akan melahirkan berbagai kemudahan dalam hidupnya. Memang, jika dilihat, seakan ia tak berikhtiar secara lahir. Tapi, pada hakikatnya, ia berikhtiar secara batin (rohani/qolbu), dan akan terbentuk pada wujud nyata." 
dah keluar kata pujangga hina..
mungkin cuma ini aja artikel singkat yg bisa saya tuliskan sebagai penyapa bulan ini.

unsur-unsur yg ada pada diri manusia

Manusia merupakan jenis mahluk yang telah disempurnakan Allah swt, dan manusia telah mendapatkan mandat untuk menjadi khalifah atau pemimpin di muka bumi ini.

Kekuatan dan kecerdasan yang dimiliki manusia telah hadir sejak Allah swt menciptakan manusia dengan bekal fitrah sebagai potensi yang luar biasa. Potensi inilah yang menjadi sumber kekuatan dahsyat yang ada pada manusia. Berikut 7 Kekuatan Super Pada Manusia Versi 7Top Ranking

1. Unsur tanah
Manusia diciptakan dari 7 komponen tanah yang berbeda. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa segala sesuatu yang ada di alam ini tumbuh dan berkembang dari tanah. Bila unsur ini dapat dikembangkan bahkan dibangkitkan manusia yang ada pada tubuhnya masing-masing, maka manusia ini akan menjadi manusia yang luar biasa.

2. Unsur Api
Sebagaimana yang kita ketahui api mempunyai banyak fungsi di dunia ini, manusia jika menggunakan unsur api nya dengan baik, maka kekuatan super dan luar biasa akan berkembang dan manusia itu akan menjadi manusia super.

3. Unsur Air
Air merupakan bahagian yang sangat penting, tanpa air kita tidak akan dapat bertahan hidup, sebab hampir seluruh tubuh kita ini menjadi bahagian yang dipenuhi dengan air.

4. Unsur Udara
Udara merupakan bahagian penting setelah unsur air, api dan tanah. Udara merupakan proses kelanjutan hidup manusia untuk bernafas. Unsur inilah yang menjadi inspirasi penting dari buah pemikiran dengan adanya penemuan pesawat.

5. Akal
Akal merupakan kelebihan tersendiri bagi manusia dibandingkan dengan makhluk hidup lainnya. Manusia yang sifatnya lemah akan menjadi super power jika menggunakan akalnya dengan baik dan benar.

6. Rasa Ingin Tahu
Rasa ingin tahu manusia menjadi daya ide cemerlang yang terus berkembang sampai sekarang. Dengan rasa ingin tahu inilah banyak terdapat penemuan gila yang menjadi masuk akal, seperti stasiun luar angkasa dan lainnya.

7. Otak
Otak manusia dengan otak hewan mempunyai perbandingan yang luar biasa. Memang kecil, namun otak manusia dapat menampung berbagai bidang dan jenis benda yang dapat diwujudkan atau hanya sebagai wawasan kehidupan berfikir.

 masih banyak lagi kelebihan dan kekuatan super yang dimiliki manusia,namun kembali kepada manusia itu sendiri,

edit suara

 inilah beberapa software untuk anda berkreasi dalam mengedit suara atau audiodan
Pemotong Pengedit Suara Lagu Gratis Terbaik Berkualitas  ini untuk sobat yang ingin belajar mengedit suara lagu mp3, Wav, dan lainya.  hampir setiap orang sudah pernah mendengar dengan nama audio atau istilah orang awam sering disebut dengan "suara" yang ternyata juga bisa di edit dengan begitu mudah, dengan bantuan software sehingga orang jadi lebih bersemangat mengolah audio menjadi sesuatu yang lebih ekspresif dan semakin menarik untuk dinikmati. Alunan Suara lagu yang sering sobat dengar di radio, televisi ataupun perangkat lain itu tak lepas dari olahan software audio editor, para audio designer sangat kreatif dalam memanipulasi suara dengan mencampurkan imajenasi kedalamnya dan mengolahnya dengan perangkat yang semakin canggih. ada hal gembira buat sobat yang ingin mencoba mencampur antara lagu satu dengan yang lain, membesarkan suara, memotong suara, memberikan efect-efect yang mengagumkan dengan gratis bisa mencoba beberapa alternatif software audio editor yang saya rangkum di dalam sebuah artikel yang mungkin bisa menambah minat sobat dalam hal berkreasi menciptakan nada-nada milik sobat sendiri. berikut adalah beberapa daftar software audio editor gratis yang bisa sobat coba.
  1. Audacity  
Pertama kita coba sedikit mengulas tentang software yang sudah sangat popular dengan beragam fitur yang akan membuat sobat merasa betah untuk mencari suatu hal baru dan menemukan banyak kemudahan dalam hal merekam suara secara langsung yang kemudian suara tersebut bisa di kasih efect, dicampur dengan suara lain, dan memotong bagian lagu yang mungkin tidak bagus. Audacity adalah audio editor yang gratis dan juga sangat handal dengan mengurangi suara bising didalamnya sehingga akan memperbaiki kualitas suara tersebut. selain itu masih ada lagi yang mungkin bisa sobat emukan sendiri.
Software Pemotong Pengedit Lagu Gratis audacity



  • Power Sound Editor Free
    Seperti halnya Audacity bahwa software ini juga mampu merekam audio secara langsung untuk di edit kembali. bagi sobat tentunya ingin mendapatkan sesuatu yang sangat powerful dalam hal mengedit audio sobat bisa memulainya dengan menginstall komputer dengan program ini. sobat tidak perlu khawatir karena disana sudah di sematkan dengan fitur - fitur standar seperti memotong, mix lagu, mencoba efect-efect yang berbeda. dan lain-lain. dari situs resminya sobat bisa melihat fitur-fitur yang wah dan tampilannya sangat ramah bagi siapa saja yang baru memulai menjadi editor. silahkan di coba.  




  • Audio Tool
    Hampir semua software di belahan dunia ini ingin selalu memanjakan para penggunanya tak terkecuali Audio Tool ini. mungkin sobat setuju jika tools ini di lain sisi sebagai kelebihan namun di sisi  lain tools ini adalah sebuah kekurangan maksud saya adalah untuk menjalankan tools ini sobat harus terkoneksi dengan internet karena sobat bisa melakukan pengeditan di browser dengan kata lain software ini adalah hanya bisa berjalan dengan online. sehingga sobat tidak perlu menginstallnya di komputer sobat cukup buka situs tersebut dan silahkan bebas berkreasi.
    Software Pemotong Pengedit suara Terbaik audio tool




  • MP3 Cutter
    Sesuai namanya Mp3 cutter atau pemotong Mp3 seolah software ini untuk spesialis memotong mp3 saja namun jangan salah software mp3 cutter ini tak hanya bagus untuk kebutuhan memotong mp3 namun juga bagus untuk alat konversi audio dengan kemampuan mengconvert audio hingga 40 format  audio. jadi bagi sobat yang hobi memotong lagu bisa langsung menjatuhkan pilihan pada software ini. 
    Software Pemotong Pengedit Lagu Gratis MP3-Cutter




  • Music Editor Free


  • Satu lagi musik editor yang musti sobat coba untuk mengefit audio. nama Music Editor free memang sudah tenar dengan banyak fiturnya yang bisa si nikmati semua orang. dan sangat mudah di gunakan termasuk jika sobat adalah seorang pemula yang ingin mengedit lagu. beberapa fitur yang akan membuat sobat jatuh hati adalah bisa merekam suara secara langsung yang kemudian memotong, menyelipkan lagu, trim, efect-efect keren seperti amplify, normalize, equalizer, envelope, reverb, echo, reverse, sample rate conversion dan masih banyak lagi yang juga dengan software ini sobat bisa memungkinkan untuk langsung mengshare suara hasil edit tadi ke internet , maka dari itu rasanya sayang jika sobat lewatkan software ini untuk dicoba.



  • Wavosaur
    Ini juga tak kalah menarik  untuk pengolahan suara menjadi sesuatu yang beda, Wavosaur adalah software yang sangat minim yang bisa membantu mengedit audio seperti layaknya software profesional karena mampu merekam suara, memotong, menyalin, mengubah bit audio dan beberapa efect yang bisa membuat suara jadi tambah apik. 
    Software Pengedit Lagu Gratis  wavosaur




  • Dj Audio Editor
    Jika sobat menggunakan editor audio ini sobat bisa  Mengedit dan memanipulasi file seperti audio profesional, Merecord suara dari microphone, Memotong lagu dengan mudah, menggabungkan lagu, split, menghapus bagian lagu yang ingin di hilangkan, Menerapkan berbagai filter dan efek yang mudah dan sudah support berbagai file media, termasuk audio dan video format (beberapa codec) Rekaman suara, musik dan audio dari berbagai sumber masukan.
    Software Pengedit Lagu Gratis  DJ-Audio-Editor




  • Qtractor 
    Bagi sobat yang sudha lama berkecimpung di dunia musik editor tentu tidak asing dengan nama Qtractor yang satu ini. dan ternyata software ini banyak kelebihan salah satunya adalah  Multi track audio dan MIDI sequencing dan rekaman., Dikembangkan pada kerangka aplikasi Qt4 C++ murni. Menggunakan JACK audio dan ALSA sequencer untuk MIDI sarana multimedia. Paradigma kontrol tradisional multi track tape recorder. Audio file format dukungan: OGG (melalui libvorbis), memutar format audio seperti WAV, FLAC, AIFF dan lainnya, Support dengan Standar MIDI file (format 0 dan 1). Non-destruktif, non-linear pengeditan. XML dikodekan sesi proyek Deskripsi file (SDI). dan masih banyak lagi yang bisa sobat temukan di sana.
    Software Pemotong Mp3 Gratis  terbaik gifqtractor




  • Mp3 Splt
    yang Terakhir adalah Mp3Splt yaitu audio editor yang berfungsi mengefit suara seperti membagi audio format ogg vorbis, FLAC menurut namanya split bisa di artikan spesialis memotong lagu dan menyatukan audio dengan cepat.
    Software Pemotong Pengedit Lagu Gratis Terbaik mp3splt
     
  • tanoh abe 2016





    "setenang air mengalir dari kaye adang, melewati titian tanah berdebu, bermuara di di istana bintang,
    bait-baitmu  telah kurengkuh madunya, mendarah daging hingga helaian napasku ini,
    akan ku pastikan selama napas kupinjam dari robbi, selama itu jua keinginaku menyempurnakan agama yg sejati bersamamu, meskipun baju kebesaran ku tanggalkan."


    untaian kata diatas hanya sekilas isi kepala seorang pujangga hina.

    baca selengkapnya

    Dayah Tanoh Abee di awal pembangunannya didirikan oleh tujuh ulama asal Baghdad, Irak. Mereka datang ke Aceh saat Sultan Iskandar Muda memerintah sekitar 1016-1045 Hijriyah atau tahun 1607-1636 Masehi. Firus Al Baghdady merupakan anak tertua dari tujuh bersaudara tersebut.

    Empat di antara tujuh bersaudara ini kemudian menetap di Wilayah Sagoe XXII Mukim yang diperintah oleh uleebalang terkenal bergelar Teuku Panglima Polem Sri Muda Perkasa. Sementara tiga bersaudara lainnya bermukim di Tiro, Pidie, dan Pasai.

    Ketujuh ulama asal Baghdad ini sama sekali tidak memusatkan perhatian kepada pemerintahan. Mereka lebih menyorot bidang pendidikan dengan membangun pusat-pusat pendidikan Islam yang disebut zawiyah. Penyebutan nama zawiyah ini kemudian hari berubah menjadi dayah atau deah dalam lidah Aceh.

    Firus Al Baghdady bersama tiga saudaranya kemudian membangun pusat pendidikan di Gampong Tanoh Abee dalam wilayah Sagoe XXII Mukim. Dayah ini kemudian dikenal sebagai Dayah Tanoh Abee yang menjadi salah satu pembina dalam Kerajaan Aceh Darussalam.

    Firus Al Baghdady sebagai anak tertua menjadi pemimpin di Dayah Tanoh Abee. Ia menikah dengan salah satu putri ulama dari Aceh dan dikaruniai delapan orang anak. Tiga di antara anaknya seperti Nayan, Molek dan Hana Purba mengikuti jejaknya menjadi ulama di Aceh. Merekalah yang kemudian hari melanjutkan pembinaan Dayah Tanoh Abee.

    Setelah Firus Al Baghdady meninggal, Dayah Tanoh Abee kemudian dipimpin oleh Syekh Nayan Firusi Al Baghdady. Sebelum pucuk pimpinan diberikan kepadanya, Nayan terlebih dahulu dikirim untuk melanjutkan pendidikan ke Dayah Leupue di Peunayong. Dayah ini merupakan salah satu dayah tertua dalam Kerajaan Aceh Darussalam yang masa itu dipimpin Syekh Daud (Baba Daud) ar Rumy. Dia merupakan salah satu ulama yang berasal dari Kerajaan Turki Utsmaniyah.

    Selain belajar dari Syekh Daud Ar Rumi, Nayan juga belajar dari Syekh Burhanuddin Ulakan di Dayah Leupue. Setelah mendapatkan ijazah dari Dayah Leupue, Nayan kembali ke wilayah Sagoe XXII Mukim dan menggantikan orang tuanya untuk memimpin Dayah Tanoh Abee.

    Nayan juga mendapatkan kepercayaan dari Panglima Polem Sri Muda Perkasa untuk menjadi Kadi Rabbul Jalil (Hakim Tinggi) di Sagoe XXII Mukim. Di masa kepemimpinannya, Nayan juga membuka lokasi baru di Tuwi Ketapang dekat dengan Krueng Aceh. Lokasi baru ini kemudian menjadi tempat pendidikan bagi santri pria sementara di lokasi lama Dayah Tanoh Abee dikhususkan untuk putri.

    Pengganti Syekh Nayan adalah putranya, Syekh Abdul Hafidh Al Baghdady. Saat itu Dayah Tanoh Abee sudah menjelma menjadi pusat pendidikan Islam yang menghasilkan ulama-ulama terkenal. Di antara lulusan dayah ini kemudian ada yang bekerja di bidang pemerintahan ataupun di bidang pendidikan.

    Di dayah ini juga sudah diajarkan berbagai ilmu pengetahuan seperti fikih/hukum Islam, termasuk fikih dusturi (hukum tata negara), fikih dualy (hukum internasional), sejarah (termasuk sejarah Islam), akhlak/tasawuf, hisab dan ilmu falak, filsafat/ilmu kalam, mantik/logika, tafsir dan hadis.

    Kepemimpinan Dayah Tanoh Abee kemudian berganti ke tangan putra Syekh Abdul Hafidh, yaitu Syekh Abdurrahim Hafidh Al Baghdady. Masa kepemimpinannya lebih memfokuskan pada pembinaan dan pengembangan perpustakaan Dayah Tanoh Abee.

    Kutubkhanah atau perpustakaan yang telah dibangun oleh leluhurnya Syekh Firusi Al Baghdady dikembangkan dan diperbesar dengan mengumpulkan kitab-kitab dari seluruh negara. Untuk memperkaya perpustakaannya, Syekh Abdurrahim turut memesan kitab hingga ke Timur Tengah dan Turki.

    Dia lantas menganjurkan semua pelajar di Dayah Tanoh Abee untuk menyalin kitab-kitab yang telah ada, sehingga karenanya pelajaran tulisan Arab (kaligrafi Arab) lebih ditingkatkan. Atas kebijakan tersebut lah diketahui jasa Syekh Abdurrahim dalam pengembangan perpustakaan ini besar sekali.

    Dayah Tanoh Abee kemudian dipimpin Syekh Muhammad Saleh, putra tunggal Syekh Abdurrahim. Di masanya tidak banyak perubahan yang dilakukan. Dia lebih cenderung menjaga dan merawat Dayah Tanoh Abee seperti yang telah ditinggalkan oleh leluhurnya. Kepemimpinan Muhammad Saleh tidak begitu lama. Ia kemudian digantikan putranya, Syekh Abdul Wahab al Baghdady.

    Syekh Abdul Wahab yang dikirim ke Mekkah dan Madinah untuk memperdalam berbagai ilmu termasuk kaligrafi. Selama di Mekkah ia menyibukkan diri menyalin kitab-kitab dengan tangannya sendiri. Hasil salinannya kemudian dibawa ke Aceh dan menjadi koleksi tambahan di Perpustakaan Dayah Tanoh Abee.

    Di masa kepemimpinan Syekh Abdul Wahab koleksi kitab di Dayah Tanoh Abee sudah mencapai sepuluh ribu judul, yang satu judul terdiri dari beberapa jilid.

    “Abdul Wahab sebagai Teungku Chik Tanoh Abee betul-betul telah membina pusat pendidikan Islam itu menjadi salah satu pusat pendidikan yang terkenal di Asia Tenggara, sementara kutubkhanah (perpustakaan) yang dibinanya telah menjadi sasaran penelitian dan pengajian para sarjana internasional,” tulis Ali Hasjmy.

    Di masa Syekh Abdul Wahab memimpin dayah, seperti pendahulunya ia juga diangkat menjadi Kadi Rabbul Jalil. Namun saat itu pula terjadi penyerangan oleh Belanda terhadap Kerajaan Aceh Darussalam yang menyebabkan ulama-ulama, termasuk Syekh Abdul Wahab ikut serta dalam Komando Perang Jihad XXII Mukim di bawah kepemimpinan Teungku Cik Muhammad Saman Tiro.

    Ia syahid dalam peperangan tersebut dengan meninggalkan 33 anak dari empat orang istrinya. Dari 33 anaknya tersebut hanya satu orang yang kemudian muncul sebagai ulama besar penerus kepemimpinan Dayah Tanoh Abee. Dia adalah Syekh Muhammad Said al Baghdady. Sementara anak-anak Syekh Abdul Wahab yang lainnya terus menggelorakn perang sabil melawan Belanda.

    Semasa kepemimpinan Syekh Muhammad Said al Baghdady, Dayah Tanoh Abee turut menjadi pusat penempaan semangat perang jihad. Meskipun begitu Teungku Cik Tanoh Abee Muhammad Said masih sempat mengajar para pelajar ilmu-ilmu Islam, baik agama ataupun umum. Muhammad Said juga masih sempat menulis Alquranul Karim dan kitab-kitab agama lainnya dengan tangannya yang cekatan dan sekarang masih tersimpan di dalam Perpustakaan Tanoh Abee.

    Dayah Tanoh Abee, sama dengan dayah-dayah lainnya di Aceh, yang telah berubah menjadi Markas Perang Sabil kemudian menjadi sasaran penyerangan oleh Belanda. Saat itu, Belanda berhasil menangkap Syekh Muhammad Said dan membawanya ke Banda Aceh untuk ditahan di penjara Keudah.

    Namun usai serangan tersebut, prajurit-prajurit Belanda tidak ada yang berani menduduki Dayah Tanoh Abee. Mereka sepakat meninggalkan dayah tersebut kosong. Syekh Muhammad Said meninggal setelah berada dalam tahanan selama 26 bulan. Jenazahnya kemudian digotong oleh rakyat secara estafet untuk dikembalikan ke Dayah Tanoh Abee.

    Kepemimpinan Dayah Tanoh Abee kemudian diteruskan anak Syekh Muhammad Said, yaitu Teungku Muhammad Ali al Baghdady. Sebagai putra yang dilahirkan dalam dentuman perang, Teungku Muhammad Ali sama sekali tidak menerima pendidikan Islam seperti pendahulunya. Ia juga tidak mampu membaca huruf Arab meskipun cekatan dalam membaca kitab-kitab berbahasa Melayu.

    Setelah banyaknya dayah-dayah di Aceh seperti Dayah Lambirah, Dayah Indrapuri, Dayah Rumpet, dan Dayah Lam Diran dihancurkan Belanda, Teungku Muhammad Ali berinisiatif mengungsikan sepuluh ribu kitab di Perpustakaan Dayah Tanoh Abee. Sebagian kitab-kitab tersebut diberikan kepada orang-orang kampung sekitar untuk disimpan agar tidak direbut Belanda, sementara ribuan lainnya diboyong ke pedalaman Tangse.

    Evakuasi ribuan kitab tersebut menggunakan tujuh ekor kuda. Namun saat Teungku Muhammad Ali hendak menuju Keumala, ia terpaksa menyembunyikan kitab-kitab tersebut di dalam sebuah gua yang jauhnya dari Tanoh Abee hanya sekitar 30 kilometer. Tidak jauh dari gua tersebut terdapat sebuah kampung kecil, Teurebeh. Kepada penduduk kampung tersebutlah ribuan kitab itu diamanahkan.

    Sepekan setelah Teungku Muhammad Ali hijrah, Belanda lantas membumihanguskan Dayah Tanoh Abee termasuk Kutubkhanah yang terkenal itu. Teungku Muhammad Ali yang kemudian menggabungkan diri bersama pasukan mujahidin akhirnya berhasil ditangkap Belanda. Ia kemudian diasingkan ke Manado, Sulawesi Utara.

    Setelah lima tahun menjadi tahanan politik, Teungku Muhammad Ali dikembalikan ke Aceh. Usaha pertamanya sekembali ke Aceh adalah membangun kembali Dayah Tanoh Abee termasuk membina semula perpustakaan. Kitab-kitab yang disimpan di gua dan dititipkan pada orang kampung diambil kembali. Namun sebagian besar kitab-kitab tersebut telah lapuk dan dimakan rayap.

    Teungku Muhammad Ali yang berhasil membangun kembali Dayah Tanoh Abee beserta perpustakaannya kemudian meninggal pada 1969.
    diambil dari atjehpost

    cinta pertama

    Bicara tentang cinta tak ada habisnya , banyak istilah yang di buat oleh para penyair atau pujangga , untuk mengungkapkannya contoh seper...

    Translate

     
    Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
    Copyright © 2011. mari berkreasi - All Rights Reserved
    Template Created by Creating Website Published by Mas Template
    Proudly powered by Blogger