Latest Movie :
SELAMAT DATANG DAN SLAMAT MEMBACA BLOG SAYA YANG SEDERHANA INI santun saya PUJANGGA HINA

Efek Positif Dan Negatif dari situs jejaring sosial

Artikel ini sengaja saya buat untuk  memberikan sedikit pengetahuan kepada sobat semua, tentang Efek Positif Dan Negatif dari situs jejaring sosial bagi kita.
Semakin maraknya penggunaan internet dewasa ini, semakin marak pula penggunaan jejaring sosial ( seperti facebook,Twitter,Google+,dll ),baik dikalangan Masyarakat Dunia maupun masyarakat Indonesia khususnya. para penggunanya pun berasal dari berbagai kalangan yang berbeda,mulai dari anak2,Remaja,dewasa,dan bahkan orang tua pun tidak mau kalah ikut andil dalam menggunakan situs jejaring sosial tersebut. Dan tentunya dengan alasan dan tujuan yang berbeda.
Berdasarkan informasi dari beberapa sumber bahwa Indonesia merupakan Pengguna Facebook ke 2 Terbesar di dunia dan Ke 3 terbesar sebagai pengguna twitter.untuk itu tidak bisa dipungkiri lagi banyaknya  kasus kasus yang sering di beritakan oleh beberapa media terkait dari para pengguna jejaring sosial tersebut membuat kita sebagai pengguna juga merasa khawatir dan perlu meningkatkan kewaspadaan dalam menggunakan jejaring sosial yang ada.
Untuk itu dibawah ini saya akan sedikit mengulas mengenai efek positip dan Negatif dari penggunaan jejaring sosial.

EFEK POSITIF :
  • Sebagai Media Promosi Dan Penyebaran Informasi.Bagi para pebisnis di dunia online jejaring sosial di gunakan sebagai media untuk mempromosikan jenis produk, baik barang maupun jasa agar mudah dikenal.dan untuk para bloger  jejaring sosial berguna untuk memprosmosikan blog atau informasi informasi yang ada di blog tersebut.
  • Sebagai Sarana  Diskusi.Kita bisa bergabung dalam komunitas atau grup yang ada di situs jejaring sosial,sehingga bisa menambah wawasan dan pengetahuan
  • Memperluas Jaringan pertemanan.Dalam situs jejaring sosial kita bisa berkomunikasi dengan siapa saja termasuk semua orang di seluruh dunia,kegiatan tersebut bisa kita manfaatkan utuk menambah banyak teman,menambah wawasan, bertukar pikiran,serta saling mengenal ciri khas kebudayaan masing – masing daerah.
EFEK NEGATIF :
  • Boros Uang.Tentu hal ini tidak bisa dihindari,secara bahwa orang yang gemar menggunakan situs jejaring sosial tentu harus terhubung dengan internet,dan orang akan berusaha pergi kewarnet ataupun membeli pulsa untuk bisa mengakses internet tersebut.dan semua itu pake uang bukan ?
  • Lupa Waktu.orang yang sudah keranjingan dengan situs jejaring sosial tentu mereka lebih suka menghabiskan waktu nya di depan komputer,tanpa memperhatikan kebutuhan mereka seperti lupa akan makan,mandi,shalat bahkan belajar pun akan di nomor dua kan hanya untuk mengakses situs jejaring sosial tersebut.
  • Bisa Memicu pergaulan bebas.Dengan situs jejaring sosial seseorang akan mudah terjerumus kedalam pergaulan bebas karena seseorang akan mudah terayu dengan semua rayuan serta penampilan dari orang – orang yang baru saja mereka kenal.
  • Rentan Terhadap Tindakan Kriminal.Situs jejaring sosial merupakan Lahan basah bagi sang pemangsa untuk melakukan sebuah kejahatan seperti : penculikan,Pemerkosaan,Pembunuhan,Pemerasan.dll. itu semua dikarenakan orang orang yang kita kenal di situs jejaring tersebut adalah bisa jadi bukan orang dengan jati diri yang sebenarnya,karena kelengahan kita,sehingga kita bisa menjadi sasaran oleh para pemangsa kejahatan.
Nah demikianlah, Sekilas tentang Efek Positif dan negatif dari Situs Jejaring Sosial.
Dan tentu itu semua kembali lagi kepada kita masing – masing,yang jelas dalam menggunakan situs jejaring sosial tersebut, kita harus lebih berhati – hati dan lebih waspada,agar kita tidak terjerumus ke dalam hal 2 yang tidak kita inginkan.
Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan kita semua.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mari berkreasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger