Latest Movie :
SELAMAT DATANG DAN SLAMAT MEMBACA BLOG SAYA YANG SEDERHANA INI santun saya PUJANGGA HINA

cara menyelesaikan masalah tanpa ribet

ini beberapa tips dari tts..biar otak tuh gk stressssss....

1. Hindari khawatir berlebihan dan perbanyak pikiran positif

Khawatir bisa memicu stres berlebihan. Perasaan khawatir biasanya muncul akibat sibuk dengan skenario "bagaimana jika" dan hal buruk lainnya. Rasa was-was ini dapat menyedot energi emosional, membuat tingkat kecemasan melonjak, dan mengganggu kehidupan sehari-hari. Anda bisa melatih otak untuk tetap tenang dan melihat kehidupan dari perspektif yang lebih seimbang jika mau terus berbenah.

2. Hidup santai apa adanya dan jangan berpikir yang tidak-tidak

Berfikir yang tidak-tidak dan belum tentu terjadi bisa menambah kecemasan (sama seperti mengkhawatirkan untuk mimpi buruk saat tidur sering membuat Anda tetap terjaga). Keyakinan positif tentang kekhawatiran bisa lebih merusak lagi. Sulit untuk menghentikan kebiasaan khawatir jika Anda yakin kekhawatira tetap dalam lingkup pikiran. Untuk menghentikan kekhawatiran dan kecemasan tersebut, Anda harus menyadari bahwa mengkhawatirkan adalah masalahnya, bukan solusinya, Anda bisa mendapatkan kembali kendali atas pikiran khawatir.

3. Jangan serakah, iri hati dan dengki akan milik orang lain

Keserakahan sama buruknya dengan iri hati dan dengki. Anda harus bahagia dengan apa yang dimiliki dan tidak cemburu dengan apa yang orang lain miliki. Keserakahan, cemburu, dan iri hati tidak akan membuat hidup lebih baik. Jika serakah, Anda tidak akan mendapatkan apapun yang tidak diinginkan dalam hidup ini karena Anda akan selalu khawatir dengan apa yang tidak dimiliki dalam hidup ini. Anda harus bahagia dengan apa yang didapatkan dalam hidup

4. Cepat “move on”, berfikir selalu ke depan, bukan ke masa lalu

Banyak orang mengatakan bahwa sangat penting untuk mengingat hal-hal yang telah Anda lakukan di masa lalu sehingga Anda dapat memiliki panduan untuk apa kehidupan kedepannya. Sejatinya, sejarah tidak lain adalah masa lalu. Apa yang telah dilakukan di masa lalu sama sekali tidak memiliki peran untuk dimainkan di masa depan. Kita semua telah melakukan sesuatu atau melalui situasi yang tidak kita banggakan atau sukai, yang merupakan bagian dari kehidupan.
Ubah pola pikir, cepat “move on”. Jika pikiran berfokus pada hal-hal negatif yang telah terjadi di masa lalu, hidup  akan bergerak ke arah yang negatif. Hidup Anda bergerak ke arah pikiran dominan tersebut, jadi apa pun yang dipikirkan dan fokuskan adalah apa yang akan diikuti oleh kehidupan dan emosi. Alih-alih menetapkan fokus masa depan, Anda justru terjebak dan memikirkan semua hal negatif yang telah terjadi di masa lalu.
Baca Juga: Atasi Stres Kamu Ditempat Kerja Dengan Cara Ini

Lakukan Langkah Ini, Jika Gejala Stres Mulai Menyerang, Jangan Sampai Terlambat

Yoga adalah Salah Satu Olahraga yang Cocok Untuk Mengurangi Stres 
Yoga adalah Salah Satu Olahraga yang Cocok Untuk Mengurangi Stres
Orang muda harus memiliki cara kreatif untuk terus maju dan pintar mengelola diri agar tidak stres. segalanya untuk membahagiakan, tapi sebagai generasi dengan tanggung jawab paling kecil seharusnya kita tidak mengalami stres paling banyak. Agar terhindar dari stres, apalagi jika sudah mulai ada gejala-gejala yang menyerang kita, beberapa langkah praktis berikut ini bisa dilakukan:

1. Jaga pola makan dengan menu yang sehat

Mengkonsumsi bahan-bahan segar dan banyak buah sangat penting. Jus yang diisi dengan vitamin C, seperti jus jeruk atau grapefruit selain baik untuk sistem kekebalan tubuh juga bisa membantu mengatasi stres. Banyak orang yang sibuk mudah tergoda untuk konsumsi makanan siap saji yang tidak sehat jika berlebihan. Hindari dan kombinasikan dengan buah tadi.

2. Rutin latihan olah raga

Melakukan olah raga setidaknya sekali seminggu adalah cara terbaik untuk mengurangi stres. Rutin olah raga ini membantu tubuh menghasilkan endorfin, yang membuat Anda merasa nyaman. Bahkan berjalan sehari-hari 30 menit dapat membantu mengurangi tingkat stres. Bergabung dengan klub olahraga juga bisa membantu mengatasi stres karena bisa Anda kontak secara reguler dengan orang lain yang akan membantu memperbaiki mood.

3. Meditasi

Mungkin kedengarannya sederhana, tapi duduk diam selama 10 menit sehari cukup efektif membantu mengurangi tingkat stres. Jika belum pernah mencoba meditasi sebelumnya, ada baiknya Anda mencobanya. Teknik pernapasan yang baik juga dapat membuat Anda berada dalam keadaan yang lebih santai yang membuat oksigen makin lancar mengalir melalui aliran darah, yang dapat membantu menenangkan.

4. Istirahat secara teratur

Istirahat singkat di sela-sela bekerja dapat membantu mengurangi stres. Libur akhir pekan juga bagus untuk bersantai. Luangkan waktu untuk bersenang-senang untuk diri sendiri agar saat kembali ke pekerjaan, tubuh terasa segar.

5. Salurkan hobi, misalnya memelihara hewan peliharaan

Menghabiskan waktu dengan hewan peliharaan baik untuk kesehatan, misalnya memelihara burung berkicau love bird. Meluangkan waktu selama beberapa menit dengan hobi ini, membuat tubuh melepaskan hormon yang membuat Anda merasa bahagia dan dapat mengurangi kadar stres di sistem tubuh.
terahir jangan lupa liburan....
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mari berkreasi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger